0877 8080 2005

Kenali Macam-Macam Deterjen yang sesuai kebutuhan

Memilih deterjen yang tepat untuk mencuci pakaian merupakan pertimbangan penting yang seharusnya dilakukan sebelum membeli

Seperti kita tahu, fungsi utama deterjen cucian adalah untuk menghilangkan kotoran dan noda dari pakaian.

Ada cukup banyak varian yang tersedia di pasaran, mulai dari cairan, bubuk, sampai batangan. Nggak jarang dari kita kadang diselingi kebingungan untuk memilih varian deterjen tersebut.

pertimbangannya hanya gara-gara lagi promo atau suka wanginya. Atau lebih suka pakai deterjen bubuk ketimbang yang cair karena dinilai lebih irit penggunaan. Padahal penggunaan deterjen bubuk dan deterjen cair juga perlu diperhatikan keefektifan untuk pemakaian tiap hari sesuai kebutuhan lo!

berikut tips penting yang bisa membantu Sahabat Cinta Quran  untuk menentukan deterjen yang tepat:

Deterjen Batang

Mungkin jenis deterjen ini menjadi yang tertua, dan sudah sulit ditemukan di zaman sekarang ini. Biasanya digunakan untuk mencuci menggunakan tangan.

Jenis deterjen lain adalah yang memiliki parfum atau wewangian. Deterjen ini dapat menghilangkan bau badan yang menempel pada baju.

Namun, jika memiliki kulit sensitif, tidak disarankan menggunakan deterjen jenis ini.

Terlebih untuk mencuci pakaian bayi, karena bayi memiliki kulit yang sensitif, sehingga harus dibedakan deterjennya dengan penggunaan orang dewasa.

Deterjen bubuk

Jenis deterjen tradisional ini sudah ada sejak lama. Sangat praktis untuk pencucian sehari-hari dan efektif untuk menghilangkan noda tanah. Seperti dilansir dari Reader’s Digets, deterjen bubuk mengandung linear alkylbenzene sulfonate yang sangat efektif untuk mengatasi noda-noda lumpur, tanah liat, atau kotoran debu.

Salah satu alasan memilih deterjen bubuk adalah karena harganya yang lebih murah. Dari segi pemakaian, bubuk-bubuknya yang sedikit pun sudah bisa mengeluarkan busa yang cukup banyak ketika dicampurkan dengan air. Sehingga, beberapa sendok deterjen bubuk saja sudah bisa dipakai untuk merendam beberapa pakaian kotor.

Deterjen bubuk paling baik dilarutkan dengan air hangat.

Deterjen Cair

Deterjen cair bisa sangat efektif untuk menghilangkan noda minyak dan minyak yang membandel.

Kamu bisa merendam pakaian dengan campuran deterjen cair dan air untuk menghilangkan noda.

Menggunakan deterjen cair lebih efektif, karena campurannya akan lebih larut dengan air daripada bubuk, bahkan pada suhu yang lebih rendah. Untuk penyimpanannya pun, deterjen cair lebih aman dan tahan lama karena kemasannya di dalam botol. Sementara kalau deterjen bubuk yang kemasannya kotak kardus, lebih berat, sulit dibawa, dan mudah robek jika basah.

nah gimana sekarang sudah kenal macam-macam detejen? sahabat tim deterjen bubuk atau cair nih? udah pada tau belum, sekarang ada loh deterjen cair yang terbukti ampuh menghilangkan semua noda.. baik noda tanah ataupun minyak. selain itu, harga nya gak kalah murah sama deterjen bubuk loh. cocok buat kamu yang mau hemat tapi bisa dapat hasil maksimal. penasaran gak sih? langsung aja cek yuk DISINI

Sumber: Dream.co.id, hipwee.com

Tinggalkan Komentar

Alamant email Anda tidak akan publikasikan

CintaQuran Store

Selamat datang di CintaQuran®Store. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Hallo, Ada yang bisa Saya bantu? :)

WhatsApp Form

Belanjaan Anda

Tidak ada produk di keranjang.

Kembali ke toko